CINTA SANG PENDIDIK

CINTA SANG PENDIDIK
Kamis, 01 Oktober 2020


Guru atau yang dikenal dengan nama pendidik, Pembimbing dan Pengajar adalah karya seni hidup yang penuh warna dan Latar. pendidik merupakan satu di antara banyak sekali kisah hidup yang perlu untuk di tiru dan diresapi dalam semua aspek kehidupan. banyak yang bisa jadi guru tapi belum tentu bisa menjadi seorang pendidik, mereka harus berjuang keras dengan berbagai macam godaan dan ujian, kecerdasan, kemampuan untuk menyelesaikan masalah yang berujung pada sebuah hasil nyata untuk di jadikan pandangan dan acuan.

Hakikat Cinta Seorang Pendidik


Guru adalah orang yang mengajarkan sesuatu kepada orang lain, membimbing, membina, melatih dan merancang sesuatu untuk di berikan kepada orang lain. namun tidak terlepas dari semua itu guru juga seseorang yang memiliki pandangan jauh kedepan, mampu merajut asa dan cita cita tinggi yang bisa merubah keadaan menjadi lebih baik dan lebih terhormat. guru di zaman dahulu kala adalah orang yang memiliki pengetahuan lebih baik itu kecerdasan berfikir, kemampuan menganalisa dan juga kemampuan untuk sekala spritual yang berkaitan dengan kerohanian dan batin.


Namun terkadang beban hidup seakan menjadi kendala dan batasan untuk berkreasi dan berinovasi kearah lebih baik di saat seorang guru harus berperan menjadi aplikasi ganda kehidupan.ketika mereka di paksa untuk berada di level yang lain untuk keluarga misalnya, mereka harus menghidupi dan memberikan amprah kehidupan untuk istri dan anak anak mereka, apalagi di saat mereka berada pada tingkatan ekonomi sulit mereka akan berjuang mencari biaya sesuap nasi dengan merubah sementara kata " guru " yang terlekat disebelah nama mereka dengan provesi lain, petani, peternak bahkan menjadi kurir bangunan. Mau tidak mau, suka tidak suka mereka harus melawan waktu dan keadaan untuk senantiasa tetap memandang mengarah pandangan menuju kebahagiaan hakiki untuk anak anak dan keluarga kecil mereka. 

mereka juga tidak peduli dengan keadaan mereka walaaopun berada jauh di pedesaan, yang ada hanyalah kemauan keras dan keinginan tulus untuk memajukan anak bangsa yang lebih cerdas dan berkompeten dalam bidang mereka. kecanggihan teknologi tidak membuat mereka surut untuk berjuang apa adanya namun jangan pernah lupa bahwa kamilah yang mampu merubah dunia lewat mereka yang berhasil menjadi orang baik dan sukses yang pernah kami ajarkan ilmu dan huruf.


   

Open Comment
Close Comment

2 Komentar untuk "CINTA SANG PENDIDIK"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copyright © 2020